Photobucket

Sabtu, 22 November 2008

Berkah dibalik Basmalah

Sebuah kisah, hidup seorang perempuan tua yang taat beragama. Yang senantiasa membaca bismillah setiap kali hendak melakukan apapun, termasuk ketika berbincang. Suaminya tidak suka dengan sikap isterinya dan senantiasa memperolok-olokkan isterinya. "Huh, dikit-dikit Bismillah."

Isterinya hanya diam, namun sebaliknya dia berdoa kepada Allah SWT supaya memberikan hidayah kepada suaminya.

Puncak kedengkian sang suami, ia berniat ingin mengerjai sang isteri. Sang suami memberikan uang yang dengan berkata, "simpan duit ini". Isterinya menerima uang itu dan menyimpan ditempat yang aman. Lantas oleh sang suami diintip tempat penyimpanannya.

Malamnya, tanpa sepengetahuan sang isteri, ia mengambil uang tersebut dan mencampakkan kantong uang kedalam sumur dibelakang rumahnya.

Setelah beberapa hari kemudian suaminya itu memanggil isterinya dan berkata, "Berikan padaku uang yang aku berikan dahulu."

Kemudian isterinya pergi ketempat dia menyimpan uang itu dan diikuti oleh suaminya. Dengan berhati-hati dia menghampiri tempat dia menyimpan duit itu sambil membaca, Bismillahirrahmanirrahim".

Ketika itu, dengan seizin Allah SWT, tas uang tersebut berada kembali ditempatnya dan menyerahkan duit itu kepada suaminya kembali.

Alangkah terperanjat suaminya. Dia merasa malu dan mengakui perbuatannya.

Tidak ada komentar: