Photobucket

Selasa, 10 Maret 2009

Kawan Yang Baik Bagi Semua Orang 2

Bagaimana sih menjaga indahnya pertemanan ?
Ada resep sederhana dalam menjaga indahnya persahabatan, indahnya pertemanan. Yang pertama, banyak-banyak melihat kebaikannya. Yang kedua, siap-siap menerima kekurangannya. Dan yang ketiga, jadikanlah Allah sebagai kawan yang ketiga. InsyaAllah, hubungan persahabatan dapat kita jaga dengan baik.

Dalam pergaulan sehari-hari, kadang kita yang mengambil posisi menuntut. Artinya, kita selalu menuntut kawan kitalah yang baik kepada kita. Sementara kita susah sekali berbuat baik kepada dia. Ada juga yang sentring-nya sama kekurangannya terus. Yang dilihat kecacatannya, bukan kelebihan-kelebihannya yang dia miliki. Akhirnya, kecacatannya itulah yang selalu tampak dimata.

Mulailah menjadi kawan yang baik untuk semua orang. Mulailah mencoba mengambil posisi yang memberi contoh. Sekarang, mengapa tidak kita mencoba melihat juga kebaikan-kebaikan kawan kita, jangan hanya kekurangannya? kalau ini kita lakukan, niscaya "kewajiban" Allah lah menghadirkan dalam kehidupan kita kawan-kawan yang baik. InsyaAllah.

Berbuat baiklah, niscaya kehidupan kita akan dikelilingi oleh kebaikan dan orang-orang yang baik. Dan sebaliknya, silahkan berbuat buruk. Niscaya kehidupan kita akan dekat dengan hal-hal yang buruk dan juga orang-orang yang buruk.

1 komentar:

Blogger mengatakan...

Semoga kita bisa berkawan
http://www.abdurrohim.web.id